Cara Cepat Hamil

Jenis-jenis Makanan Penambah Sperma



Bagi mereka yang ingin segera mendapatkan keturunan, makanan penambah sperma adalah hal yang penting untuk diketahui, karena faktor makanan sangat berpengaruh pada kualitas dan jumlah sperma yang dibutuhkan agar cepat memiliki anak.

Sperma normal secara kasat mata dapat dilihat dengan ciri-ciri: warna kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume sekitar 2-4 ml. Ketika baru dikeluarkan tampak gumpalan, yang dalam waktu beberapa menit akan mencair. Selanjutnya diperlukan pemeriksaan di bawah mikroskop untuk mengetahui kualitas dan kuantitasnya, apakah normal atau tidak. Dari situ dapat disimpulkan, apakah tingkat kesuburannya masuk kategori normal atau tidak.

Berdasarkan kualitas, pria dikatakan subur apabila dalam sekali ejakulasi air mani (sperma) yang keluar mengandung lebih dari 39 juta sperma. Sedangkan untuk kualitas, sperma dikatakan subur apabila lebih dari 4 persen dari sperma pria memiliki bentuk dan struktur yang normal.
Sebuah sperma normal memiliki kepala oval dan ekor panjang, di mana saling bekerjasama untuk dapat bergerak menunju sel telur. Sementara untuk sperma yang ukurannya besar, kecil, kepala meruncing, bengkok atau keriting dan ekor melingkar, cenderung sulit untuk membuahi telur.
Untuk mencapai sel telur, sperma harus mampu bergerak sendiri - menggeliat dan berenang untuk mencapai dan menembus sel telur. Seseorang dikatakan subur apabila lebih dari 40 persen sperma bergerak.

Sebenarnya, dalam situasi apa dan kapankah pria perlu memeriksakan spermanya?

1. Pemeriksaan pra-nikah. Sebelum menikah, tes sperma atau analisis sperma (spermiogram) dapat dilakukan, khususnya bagi mereka yang ingin langsung mempunyai keturunan.

2. Istri tidak juga hamil setelah 12 bulan. Bila seseorang melakukan hubungan seksual secara teratur, tetapi sang istri tak kunjung hamil dalam jangka waktu rata-rata 12 bulan, tentu bisa diduga ada masalah pada kesuburan.

3. Ada yang salah dari fisik sperma. Pria juga bisa mempertimbangkan pemeriksaan sperma bila ada yang mencurigakan dari fisiknya, seperti volume dan kekentalannya. Pria normal sedikitnya mengeluarkan air mani sebanyak 2 cc hingga 5 cc ketika ejakulasi.

Jika seorang pria merasa khawatir kualitas sperma mereka buruk dan dalam jumlah sedikit,  ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi sperma supaya tetap sehat, di antaranya dengan mengonsumsi makanan penambah sperma.

1. Buah dan sayuran: Mengonsumsi banyak sayuran dan buah kaya antioksidan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan jumlah sperma. Tomat, semangka, apel, jeruk, stroberi, dan anggur merupakan jenis makanan yang kaya antioksidan.
2. Ikan dan kacang-kacangan: Penelitian juga menemukan, konsumsi lemak omega-3, yang banyak ditemukan dalam ikan seperti ikan kakap, teri, bandeng, salmon, dan minyak nabati dalam kacang-kacangan, dapat membantu meningkatkan kualitas sperma.
3. Meningkatkan konsumsi bawang putih dan bawang merah. Bawang putih merupakan obat alami yang digunakan untuk mengobati ketidaksuburan, karena mengandung sumber mineral selenium yang  berdampak positif pada kesuburan pria. Bawang putih juga mengandung vitamin B6 yang membantu mengatur hormon yang berpengaruh dalam produksi sperma.
4. Konsumsi multivitamin : Mengonsumsi beberapa multivitamin setiap hari seperti vitamin E dan C dapat membantu menyediakan nutrisi penting untuk mengoptimalkan produksi dan fungsi sperma. Kedua jenis vitamin ini dapat memperbaiki sirkulasi darah di daerah testis dan merangsang pertumbuhan dan pembelahan sel sperma. Sedangkan bawang merah merupakan sumber afrodisiak yang dapat mempromosikan fungsi organ reproduksi yang lebih baik, sehingga jumlah sperma pun meningkat.

Selain mengonsumsi berbagai makanan penambah sperma, jangan lupa untuk selalu mengontrol asupan lemak, karena terlalu banyak lemak dapat mengganggu produksi hormon reproduksi.

Cara Cepat Hamil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori hamil / kacang untuk sperma / makanan penambah sperma / makanan sehat / makanan untuk pria / penambah sperma / pria sehat / sperma banyak / sperma sehat dengan judul Jenis-jenis Makanan Penambah Sperma. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.ayohamil.com/2013/07/jenis-jenis-makanan-penambah-sperma.html. Terima kasih!

Belum ada komentar untuk "Jenis-jenis Makanan Penambah Sperma"

Post a Comment